Selasa, September 08, 2009

Macam2 Kejahatan Internet

Macam-macam kejahatan dalam internet banyak macamnya, diantaranya :
carding, hacking, cracking, defacing, phising, spamming, malware (virus perusak) mari kita bahas satu persatu, mau dibahas nggk.....???

CARDING
penipuan dalam banking kartu kredit pelakunya sering dinamakan sebagai carding, penipuan ini dengan cara mencuri data dari internet. kejahatan ini dinamakan cyberfroud (penipuan dunia maya). hasil riset yang didapat dari Clear Commerce Inc, bahwa dinegara indonesia banyak terdapat carder setelah negara ukrania. katanya transaksi online di indonesia 20% hasil dari carding. akibatnya beberapa situs shop online memblokir IP asal indonesia, dan nama indonesia tidak di cantumkan lagi.
biasanya para carder menggunakan fasilitas chat room di mIRC, dengan modus penjualan barang murah, dan si carder meminta mengirimkan uang ke rekeningnya, tapi barang itu tidak pernah ada.

CRACKING
Cracking adalah hacking untuk tujuan jahat. Sebutan untuk cracker adalah hacker bertopi hitam (black hat hacker). Berbeda dengan carder yang hanya mengintip kartu kredit, cracker mengintip simpanan para nasabah di berbagai bank atau pusat data sensitif lainnya untuk keuntungan diri sendiri.

HACKING
Hacking adalah kegiatan menerobos program komputer milik orang/pihak lain. Hacker ada dua macam, ada hacker sejati, dan ada juga hacker (cracker). hackersejati bertugas untuk mengamati keamanan sebuah situs dan mengabarkan kepada programernya bahwa di situs nya ada kebocoran yang harus di perbaiki. sedangkan cracker punya pekerjaan mencuri data orang lain, dengan cara mengcrack situs tersebut.

DEFACING
Defacing adalah kegiatan mengubah banner atau halaman situs/website pihak lain, seperti yang terjadi pada situs-situs malayasia. di karenakan adanya kekesalan rakyat indonesia kepada malayasia.

PHISING
keinginan orang untuk kaya secara cepat membuat mereka melakukan jalan pintas, termasuk melakukan phising, atau kegiatan memancing pemakai komputer di internet (user) agar mau memberikan informasi data diri pemakai (username) dan kata sandinya (password) pada suatu website yang sudah di-deface. yang akhirnya si pelaku phising belanja dengan credit card milik korbannya.

SPAMMING
Spamming adalah pengiriman berita atau iklan lewat surat elektronik (e-mail) yang tak dikehendaki. contohnya adanya e-mail yang memberitakan bahwa anda mendapatkan undian berhadiah dan anda di haruskan mengirimkan uang ke rekening si pengirim.

MALWARE
pembuatan virus tidak pernah ada habisnya, dan keinginan orang untuk mengerjai orang lain tidak pernah terhenti. pembuatan malware maupun virus terus di lakukan. adapun arti dari Malware adalah program komputer yang mencari kelemahan dari suatu software. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating system.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Kesan Pesan anda disini :


ShoutMix chat widget
 
Photobucket

cyber network security Copyright © 2009 Community is Designed by Bie